News & Events

Back To News Overview
News

Summarecon Bandung Gandeng PLN untuk Suplai Listrik Cluster

2018-01-31

PT Mahkota Permata Perdana selaku anak usaha dari PT Summarecon Agung Tbk menjalin kerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) terkait pemasangan dan pemeliharaan sambungan listrik cluster di dalam kawasan Summarecon Bandung. Kerja sama ini dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama Operasi (KSO) yang ditandatangani kedua belah pihak pada Rabu, 31 Januari 2018, di Balerea Site Marketing Office Summarecon Bandung. 

Surat perjanjian kerja sama operasi antara Summarecon Bandung dengan PLN ini ditandatangani oleh Bapak Hindarko Hasan selaku Executive Director PT Mahkota Permata Perdana, bersama Bapak Sumarno selaku Manajer Area PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat area Bandung. 

Adapun kerja sama Summarecon Bandung dengan PLN terkait pemasangan sambungan listrik baru sebanyak 261 unit di cluster Amanda dengan daya 2.200 Volt Ampere (VA). Sedangkan di cluster Btari akan dipasang setidaknya 246 unit sambungan listrik baru dengan daya 3.500 VA. 

Sambungan listrik baru tersebut akan terhubung ke penerangan jalan umum, club house, dan lampu taman yang berada di dalam cluster Amanda dan Btari. Summarecon Bandung nantinya memelihara sambungan listrik baru melalui saluran kabel bawah tanah. 

Di dalam perjanjian kerja sama tersebut, Summarecon Bandung juga akan menyediakan lahan tanah untuk pembangunan infrastruktur jaringan listrik PT PLN (Persero) berupa gardu hubung dan gardu distribusi, yang menyalurkan tenaga listrik di kompleks perumahan Amanda dan Btari.

“Kami telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan kawasan teknopolis, akademis, komersial dan juga residensial di kawasan Summarecon Bandung sehingga pelayanan listrik dengan kehandalan tinggi adalah hal yang mutlak diperlukan.” demikian disampaikan Bapak Hindarko Hasan selaku Executive Director Summarecon Bandung.