Mengenal Pepohonan di Summarecon Bandung

Summarecon Bandung saat ini sudah menanam lebih dari 10.707 pohon di kawasannya. Pepohonan dengan jenis bervariasi ini tertanam di sekitar hunian, perkantoran, jalan, ruko, dan tentunya ruang terbuka hijau.

Sahabat Summarecon, sejak awal pembuatan master plan dan seterusnya Summarecon Bandung secara berkelanjutan memperhatikan pengaturan tata ruang dan rancang kota yang humanis. Summarecon Bandung punya aneka ragam tanaman di dalam kawasannya termasuk pohon. Kehadiran pepohonan selain mempercantik lingkungan juga dianggap sebagai sumber daya penting yang mendukung kehidupan di lingkungan sekitar. Pohon melepaskan oksigen ke atmosfer, menyerap karbon dioksida, membantu siklus air, menambah keindahan, dan memberikan suasana asri bagi para penghuni. Pohon-pohon berkayu keras seperti pohon mahoni, pohon ulin, pohon pulai, pohon trembesi, dan pohon beringin telah ditanam di Summarecon Bandung.

Di Summarecon Bandung sudah tertanam pohon-pohon kayu keras seperti pohon mahoni, pohon ulin, pohon pulai, pohon trembesi, dan pohon beringin loh. Pohon beringin atau Ficus maclellandi ternyata punya manfaat bagi lingkungan yakni menghasilkan udara segar. Pohonnya besar dan daunnya lebat sehingga oksigen yang dihasilkan pohon beringin bisa lebih banyak. Pohonnya besar dan daunnya lebat sehingga oksigen yang dihasilkan pohon beringin bisa lebih banyak.

Nah di Summarecon Bandung, telah tertanam enam pohon beringin di sekitar danau dan tepi jalan kawasan. Semoga dari penanaman pohon ini kita semua kelak dapat merasakan manfaatnya.

Yuk, cek beberapa jenis pohon lainnya yang sudah ditanam di Summarecon Bandung (KLIK DI SINI)