Setiabudhi Supermarket Semakin Melengkapi Summarecon Bandung

Summarecon Bandung (PT Mahkota Permata Perdana) kembali melengkapi fasilitas komersial di dalam kawasannya. Kali ini anak usaha PT Summarecon Agung Tbk tersebut menghadirkan Setiabudhi Supermarket, yang dikenal sebagai supermarket ternama di Kota Bandung penyedia produk-produk kebutuhan sehari-hari untuk kelas menengah atas sejak tahun 1970 dan menjadi tujuan belanja para ekspatriat. Kedua belah pihak yang diwakili Hindarko Hasan selaku Executive Director Summarecon Bandung, dan Atjen Tanuwidjaja selaku pemilik Setiabudhi Supermarket, melakukan penandatanganan perjanjian pokok dan PPJB di Balerea, Plaza Summarecon Bandung, Kota Bandung, Jumat, 4 Desember 2020.

Setiabudhi Supermarket Summarecon Bandung akan dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi. Supermarket ini bakal mengusung konsep futuristic lifestyle living market dilengkapi dengan area food court, home living, toko buku, barbershop, elektronik, butik, dan education center. Komoditas bahan pangan berkualitas baik dalam dan luar negeri akan tersedia untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat. Tak lupa produk-produk seperti buah-buahan, sayur-sayuran, daging segar, dan bahan masakan dari berbagai negara akan dijumpai di sini.

Hadirnya Setiabudhi Supermarket merupakan upaya yang dilakukan Summarecon Bandung untuk terus melakukan pengembangan kawasan berskala kota. Supermarket ini semakin melengkapi fasilitas lainnya seperti Rumah Sakit Santo Borromeus, Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah Santo Aloysius, ITB Innovation Park, Summarecon Mall Bandung, Gerai Pelayanan Publik Kota Bandung, kawasan taman dan danau, gedung perkantoran, area komersial, dan tentunya hunian.

“Kami bersyukur hari ini telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian antara Summarecon Bandung dengan Setiabudhi Supermarket. Setiabudhi Supermarket adalah supermarket dengan barang-barang kebutuhan sehari-hari dan lainnya serta pelayanan yang berkualitas dan memenuhi selera kelas menengah atas dan juga ekspatriat. Kehadiran Setiabudhi Supermarket di Summarecon Bandung sangatlah cocok dan tentunya akan memberikan added value baik bagi Summarecon Bandung maupun Setiabudhi Supermarket,” ujar Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan.

Setiabudhi Supermarket

Pada tahun 1970 berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi Kota Bandung, Setiabudhi Supermarket mulai didirikan dari sebuah warung kecil di pekarangan rumah. Seiring berjalannya waktu, usaha ini terus tumbuh dan berkembang menjadi toko yang lebih besar, dan karena kualitas barang yang dijualnya semakin banyak dicari maka toko tersebut makin meluaskan bangunannya menjadi supermarket. Saat itu banyak warga negara asing yang tinggal di sekitar Jalan Dr. Setiabudi, maka produk-produk impor semakin diperlengkap. Setiabudhi Supermarket selama bertahun-tahun menjadi pilihan utama masyarakat khususnya ekspatriat dan high-end consumer untuk mencari barang-barang kebutuhan impor berkualitas.

Menurut Atjen Tanuwidjaja, alasan Setiabudhi Supermarket bergabung dengan Summarecon Bandung adalah karena Summarecon Bandung dinilai berhasil menjadikan sebuah kawasan berskala kota yang ramah, nyaman, strategis, dan didukung kemudahan akses yang sangat cocok dengan kualitas layanan dan produk Setiabudhi Supermarket. Pertimbangan yang lain, Bandung timur mengalami perkembangan yang sangat pesat. 

“Setiabudhi Supermarket Summarecon Bandung akan tetap mempertahankan konsep sebagai penyedia produk lokal dan impor berkualitas. Sejak awal berdiri, Setiabudhi Supermarket selalu berusaha membuat konsumen merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri. Kami berharap bisa bersinergi dengan Summarecon Bandung untuk tumbuh dan berkembang bersama-sama,” ujarnya.

Pembangunan Setiabudhi Supermarket di Summarecon Bandung akan mengadaptasi segala fasilitas yang telah dijalankan dengan dilengkapi perkembangan teknologi digital untuk  mengoptimalkan pelayanan. Moto “we are proud to serve you” akan selalu dijalankan demi kualitas pelayanan. Suasana belanja yang nyaman ditambah dengan konsep desain yang asri dan macam-macam barang beserta kebutuhan lokal dan impor juga menjadi rencana Setiabudhi Supermarket Summarecon Bandung.


Sekilas Summarecon Bandung

Berlokasi di Kota Bandung bagian timur (Gedebage), kota terpadu Summarecon Bandung merupakan kawasan seluas 300 hektare yang terdiri atas bangunan residensial dan komersial. Setelah lima tahun pengembangan, Summarecon Bandung telah membangun serta menjual lebih dari seribu unit rumah dan ratusan unit ruko dengan sarana dan infrastruktur pendukungnya. Pengembangan Summarecon Bandung didukung akses langsung dari Exit Tol Gedebage KM149 Padaleunyi dan terhubung dengan Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) dan rencana jaringan tol Gedebage Garut Tasikmalaya. Summarecon Bandung juga bisa diakses dari Kereta Cepat Jakarta Bandung yang stasiunnya dekat dengan Summarecon Bandung.